Selayar, Surga Wisata di Jazirah Selatan Sulsel

KABUPATEN SELAYAR Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan merupakan daerah yang terletak di penghujung paling selatan jazirah Provinsi Sulawesi Selatan yang dikenal dengan keanekaragaman potensi wisata bahari berkelas dunia.
Daerah ini, memiliki wilayah daratan seluas 1.188, 28 km2 (5,23%) dengan laut seluas kurang lebih 21.138,41 km2 (94,68%) dan terdiri dari 126 pulau-pulau besar mau pun kecil.
Kabupaten Kepulauan Selayar, terletak di ujung selatan Provinsi Sulawesi Selatan dan dikelilingi oleh Laut Flores di sebelah timur dan selatan, Selat Makassar dan Laut Flores di sebelah Barat serta Teluk Bone di sebelah Utara.
Kabupaten Kepulauan Selayar memiliki keanekaragaman potensi obyek wisata dan atraksi budaya yang meliputi objek wisata bahari dan daratan.
Selain kaya akan potensi obyek wisata, terdapat pula sedikitnya dua desa wisata unggulan yang siap menunjang perwujudan Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai Daerah Tujuan Wisata di Belahan Timur Indonesia diantaranya Desa Wisata Jinato yang terletak di Kecamatan Takabonerate, Desa Laiyolo Baru dan Desa Wisata Jammeng di Kecamatan Bonto Sikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan. (sumber: www.fajar.co.id)