HATI Daftarkan Gugatan ke MK

*Pilwalkot Palopo
SULAWESI SELATAN -- Haidir Basir-Thamrin Jufri (HATI) menggugat keputusan KPUD Palopo yang memenangkan pasangan Judas Amir-Akhmad Syarifuddin (JA) sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo periode 2013-2018.
Pasangan ini pun mendaftarkan gugatannya ke Mahkamah Konstitusi, Rabu 3 April. Berkas-berkas gugatan diantar langsung kuasa hukum pasangan HATI, Kamal Maksudi bersama Harla Ratda, ke bagian Penerimaan Permohonan Perkara Konstitusi MK, sekira pukul 13.04 WIB.
Gugatan HATI kini teregister dengan nomor 807/PAN.MK/IV/2013 oleh pegawai MK atas nama Andriani WN. Adriani memperkirakan nomor pendaftaran serta jadwal sidang bisa diketahui sepekan sejak dimasukannya gugatan.
Kamal Maksudi mengatakan masih ada berkas-berkas yang masih akan dilengkapi. Diantaranya daftar bukti pemohon, identitas pemohon, daftar bukti serta softcopy bukti pemohon. "Hari ini juga atau besok berkas tersebut kami lengkapi," kata Kamal yang datang bersama Harla Ratda, kemarin.
Berkas-berkas yang dimasukkan berisi pelanggaran yang berhasil didapatkan selama jalannya pemilihan. "Semua pelanggaran kami laporkan ke MK, utamanya penggelembungan suara di tingkat TPS dan kecamatan," ujar Kamal.
Pasangan HATI menggunakan jasa tiga kuasa hukum, yaitu Kamal Maksudi, Harla Ratda, dan Mufriani Hamzah.